Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 18 April 2017, 08:02 WIB

Diproduksi Bersamaan, Ini Alasan Agya dan Ayla Berbeda Desain

Dina Rayanti - detikOto
Diproduksi Bersamaan, Ini Alasan Agya dan Ayla Berbeda Desain Foto: PT Astra Daihatsu Motor
Bandung - Mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC) milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM), New Ayla baru saja meluncur pada 7 April lalu. Meski waktu peluncuran berbarengan dengan kembarannya dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dan diproduksi secara bersamaan, namun keduanya memiliki desain yang berbeda.

"Ada perbedaan tampang kalau Toyota yang standarnya X grille trademark Toyota nah Daihatsu dengan mulut lebar tersenyum, tujuan kami membedakan agar di pasaran bisa memilih karena kan dibikin di Daihatsu secara engine dan keseluruhan sama," kata Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, di Glamping Lakeside, Ciwidey, Bandung, Senin (17/4/2017) malam.

Astra Daihatsu Ayla kini hadir dengan dua pilihan mesin yaitu mesin 1.200 cc dan 1.000 cc. Untuk versi 1.200 cc, mesinnya menggunakan mesin 1.2 L Dual VVT-i.

Ayla 1.2 L dibekali Stabilizer yang dipasang di bagian depan dan belakang. Diklaim, dengan perangkat itu mobil akan lebih stabil bahkan pada kecepatan tinggi.

New Ayla 1.2 dilengkapi projector headlamp hingga LED daytime running light (DRL). Versi itu juga ditambahkan polished alloy wheel dan LED rear combi lamp.

Untuk bagian interior, Ayla 1.2L dibekali audio dengan layar sentuh 2Din dan steering switch. Untuk keamanan, mobil ini memiliki fitur Immobilizer yang memungkinkan mobil hanya dapat dinyalakan jika menggunakan kunci asli.

ADM pun mengajak untuk mengetes mobil mungilnya itu menjelajah sekitaran wilayah Ciwidey, Bandung. Namun tempat yang dipilih bukan di jalanan perkotaan namun lebih ke pegunungan yang melewati jalan berliuk-liuk dan jalan sempit.

"Sudah biasa kan kalau shopping di Bandung tapi menikmati keindahan Indonesia jadi di Ayla kami berharap bukan hanya mencoba mobil tadi kan ada jalan tol, jalan kecil, hujan, jalan rusak, menanjak semuanya dicoba, kami berharap pengalaman itu bisa menjadi bukti kehandalan Ayla," tutur Amel. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed