Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 13 April 2017, 12:08 WIB

Renault Bakal Jual Mobil dengan Emblem Mitsubishi?

Dina Rayanti - detikOto
Renault Bakal Jual Mobil dengan Emblem Mitsubishi? Foto: Zaki Alfarabi
Jakarta - Merek asal Prancis, Renault memang tidak terlalu cemerlang penjualannya di wilayah Asia Tenggara. Namun, bergabungnya Mitsubishi dalam aliansi Renault-Nissan tampaknya bisa kembali mendongkrak penjualan Renault.

Diberitakan Automotive News, Mitsubishi membuka kesempatan untuk Renault me-rebadge model-model Renault dengan merek Mitsubishi khusus di pasar Asia Tenggara. Mitsubishi dipercaya cukup baik di regional ini dibanding Nissan dan Renault.

"Renault hampir tidak terlihat di pasar Asia Tenggara. Sehingga mungkin saja Mitsubishi menjual produk Renault dengan merek Mitsubishi di Asia Tenggara. Pastinya menjadi diskusi yang menarik," kata Chief Operating Officer Mitsubishi, Trevor Mann.

Jika hal itu terjadi, mungkin nantinya kita bisa melihat mobil seperti Renault Duster atau bahkan Kwid dijual di pasar ASEAN dengan emblem Mitsubishi.

Hal tersebut bukan hanya menolong Renault dalam aliansi di mana ketiganya tergabung. Namun juga menambah penjualan, pasar dan menambah pangsa pasar. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed