Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 13 April 2017, 10:59 WIB

Mobil Hybrid untuk Polisi Buatan Amerika

Dina Rayanti - detikOto
Mobil Hybrid untuk Polisi Buatan Amerika Foto: Ford
Detroit - Pabrikan mobil raksasa asal Amerika Serikat (AS), Ford baru saja mengungkapkan mobil polisi hybrid untuk pertama kalinya. Ford sendiri berencana untuk mengenalkan 13 mobil listrik dalam kurun waktu 5 tahun mendatang.

Mobil hybrid polisi tersebut disapa all-new Ford Police Responder Hybrid. Dengan begitu, polusi di kota dapat berkurang dan lebih efisien dari segi bahan bakar. Sedan hybrid ini mengusung mesin V6 3.7 L.

Dalam posisi diam, baterai lithium-ion akan memberikan tenaga listrik ke mobil polisi ini. Teknologi hybrid bakal mengurangi kerja mesin sehingga mobil dapat bergerak lebih jauh lagi.

"Tenaga listrik merupakan generasi kendaraan kami ke depan. Dengan menjadi pemimpin di mobil listrik, kami terus berkomitmen menjual mobil, truk, dan SUV yang tak hanya baik untuk konsumen tapi juga untuk lingkungan," kata Presiden Ford Amerika, Joe Hinrichs.

Sedan-sedan hybrid ini siap digunakan mulai April 2018 mendatang. Bukan hanya mobil polisi yang bertenaga hybrid, Ford juga tengah menyiapkan taksi hybrid dan kendaraan prototipe di New York dan kota lain di AS. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +