Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 10 April 2017, 11:03 WIB

Berapa Biaya Mobil Rusak dalam Film Fast and Furious?

Dina Rayanti - detikOto
Berapa Biaya Mobil Rusak dalam Film Fast and Furious? Foto: imdb
Jakarta -

Film Fast and Furious sudah pasti menjadi perhatian banyak pecinta otomotif. Mulai dari adegan balap yang ditampilkan serta mobil-mobil yang digunakan menjadi daya tarik tersendiri.

Sebuah perusahaan asuransi bekerja sama dengan seorang konsultan mobil klasik, Nacho Llacer mencoba mencari tahu berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan demi syuting film tersebut.

Dari total 13 jam keseluruhan seri Fast and Furious film tersebut menghabiskan total US$ 521 juta atau sekitar Rp 6,9 triliun seperti dilansir autoevolution, Senin (10/4/2017).

Dalam 7 seri yang ditayangkan, ada sekitar 169 mobil rusak, 142 dibuang itu hanya terhitung mobil biasa saja. Sementara mobil spesial ada sekitar 37 dan gedung-gedung yang rusak mencapai 53.

Mobil termahal yang rusak adalah Lykan Hypersport yang dibuat oleh W Motors hanya untuk di film tersebut. Studi yang dibuat oleh Insure the Gap juga terungkap dalam film Fast 5 kerusakan mobil paling banyak terjadi.

Setelah Tokyo Drift yang menghabiskan biaya cukup banyak, Furious 7 menjadi film yang paling mahal dengan sekitar US$ 285 juta yang setara Rp 3,7 triliun.

(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed