Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 06 April 2017, 10:12 WIB

Biar Harga Jual Kembali Tinggi, Ini Strategi Pabrikan Amerika

Dina Rayanti - detikOto
Biar Harga Jual Kembali Tinggi, Ini Strategi Pabrikan Amerika Foto: Dina Rayanti
Gianyar, Bali - Harga jual kembali suatu kendaraan kadang menjadi pertimbangan konsumen di Indonesia dalam membeli mobil. Bahkan untuk memastikan produknya masih bisa dibeli harga tinggi, beberapa pabrikan misalnya memiliki program buyback untuk memastikan produknya masih memiliki harga yang tinggi.

Meski begitu, produsen asal Amerika Serikat, General Motors Indonesia lewat merek Chevrolet belum berniat untuk melakukan hal yang sama.

"Kalau yang namanya resale value itu menjadi sesuatu yang penting, tidak hanya di Indonesia tapi beberapa negara menjadi kriteria pada saat kita menentukan pilihan. Kita selalu ingin melayani dan membantu konsumen-konsumen kita melalui merawat kendaraan baik, disebutkan bengkel-bengkel dengan teknisi merawat kendaraan itu saat kendaraan baik berharap dampak positif terhadap nilai jual kembali," kata Presiden Direktur General Motors Indonesia, Gaurav Gupta di Bali.

Namun kata Gaurav tidak menutup kemungkinan ke depannya hal itu bisa menjadi salah satu program GM Indonesia. Di tahun ini Chevrolet tidak berencana untuk menambah jaringan dilernya.

"Kita mempelajari berbagai kemungkinan dan opsi, baik yang ditawarkan pasar atau apa yang kita lakukan, nah sekarang kami berkeyakinan apa yang kita lakukan benar dan dapat diterima baik konsumen kita. Ada beberapa diler yang diperbaiki, dan ditambahkan dari sisi servisnya juga.
satu lagi jenis mobil apa yang ditawarkan," lanjut Gaurav. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +