Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 05 April 2017, 18:29 WIB

Perubahan Gaya Hidup Bikin Mobil SUV Laris Manis

Dina Rayanti - detikOto
Perubahan Gaya Hidup Bikin Mobil SUV Laris Manis Foto: Dina Rayanti
Gianyar - Model sedan kini tak lagi banyak peminatnya seperti dulu. Masyarakat di seluruh dunia beralih ke mobil dengan ukuran yang lebih besar yakni SUV. Perubahan tersebut dikatakan karena adanya perubahan gaya hidup.

Dimana masyarakat menginginkan mobil dengan ukuran yang lebih besar agar bisa memuat banyak dan juga bisa melahap segala medan.

"Menurut saya itu semua terjadi karena perubahan gaya hidup. Perpindahan ini mengikuti gaya hidup yang lebih aktif, ruang yang besar dan lega, bisa memuat 5 anak di dalam mobil dan itu menjadi tren di global," kata Vice President Quality General Motors International, Ty McGinnis di Bali.

Di Indonesia sendiri segmen yang paling besar merupakan model jenis MPV. Namun pengguna MPV di Indonesia saat ini juga sudah mulai beralih pada mobil SUV.

"Ada perpindahan segmen di Indonesia dari MPV ke SUV. Konsumen menginginkan mobil yang lebih bergaya. Itulah mengapa segmen SUV meningkat hingga 43 persen. Itu menjadi baik untuk kami agar bisa mengambil bagian di segmen ini dengan 3 produk yang kami tawarkan," tambah Presiden Direktur General Motors Indonesia, Gaurav Gupta, di Bali.

SUV yang dimiliki General Motors Indonesia lewat mereknya Chevrolet ada 3 macam mulai dari yang besar hingga yang kecil. Ketiga model tersebut adalah Trailblazer, Captiva, dan Trax. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed