Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 05 April 2017, 13:10 WIB

Pabrikan Amerika Enggan Terjun ke Segmen LCGC

Dina Rayanti - detikOto
Pabrikan Amerika Enggan Terjun ke Segmen LCGC Foto: Ari Saputra
Gianyar - Sejak pertama kali diluncurkan, mobil murah dan ramah lingkungan atau yang dikenal dengan Low Cost Green Car (LCGC) cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Beberapa produsen Jepang seperti Toyota, Daihatsu, Honda, dan Datsun sudah menawarkan produk LCGC-nya. Meski begitu, pabrikan asal Amerika Serikat belum berencana memasuki pasar yang sedang ramai itu. Alasannya, Chevrolet lebih fokus ke produk yang baru diluncurkannya ke pasar Indonesia.

"Memang sangat beralasan menghadirkan mobil subsegment LCGC 7-seater yang sedang berkembang. Tapi fokus kami adalah untuk bisa konslidasi dan berkembang terutama di produk yang baru kami luncurkan," tutur Presiden Direktur General Motors Indonesia, Gaurav Gupta, di Komune Hotel, Bali.

Ia menambahkan ketimbang meluncurkan produk baru, Chevrolet lebih ingin agar produk-produknya bisa diterima dengan baik di pasar Indonesia.

"Kita kan nggak bisa launching setiap 6 bulan sekali misalnya. Sekarang baru meluncurkan 3 mobil mungkin ada satu lagi bakal menyusul di akhir tahun, kami ingin betul-betul ingin menguatkan jaringan dengan komunikasi yang sangat baik," tutur Gaurav.

"Terkait dengan masuk ke segmen baru, saat ini seperti yang saya katakan fokus kami adalah memastikan produk ini bisa sesuai dengan pasar. Kami bisa katakan saat ini khususnya di Jakarta, Indonesia semua produk yang baru diluncurkan diterima dengan baik," sambung Gaurav.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +