Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 31 Maret 2017, 17:16 WIB

Mobil Listrik Asal Korea Ini Bisa Berlari Hingga 300 Kilometer

Alfiza Satrio - detikOto
Mobil Listrik Asal Korea Ini Bisa Berlari Hingga 300 Kilometer Foto: Rangga Rahadiansyah
Seoul - Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, makin mantap mengembangkan mobil listrik pertama mereka. Semuanya dilakukan untuk persiapan memenuhi permintaan pasar yang semakin beragam, termasuk memberikan pilihan mobil listrik.

Meski belum rampung sempurna, wakil presiden Hyundai, Lee Ki-sang, membeberkan bahwa pihaknya akan mencoba membuat mobil listrik berukuran kecil dengan gaya sporty menggunakan platform yang memang telah dipakai sebelumnya.

"Pengembangan platform mobil listrik ini merupakan investasi besar yang tidak main-main. Tapi kami akan coba lakukan untuk persiapan di waktu mendatang," ujar Lee.

Mobil listrik Hyundai ini kabarnya disiapkan untuk dapat melaju hingga 300 kilometer untuk tiap satu kali pengisian ulang baterainya. Lee pun yakin mobil ini akan mampu menjadi pesaing serius bagi pabrikan mobil listrik lainnya. Ia menargetkan pada tahun 2025 mobil listrik ini sudah dapat menyumbang sekitar 10 persen dari total penjualan Hyundai.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (31/3/2017), Hyundai juga akan meluncurkan SUV listrik mereka tahun depan, sedikit lebih awal dari perusahaan afiliasi mereka, Kia Motors, yang juga berencana meluncurkan SUV baru mereka. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +