Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 30 Maret 2017, 16:18 WIB

Laporan dari Jerman

Berguru ke Desainer Volkswagen Kelahiran Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Berguru ke Desainer Volkswagen Kelahiran Indonesia Foto: Pool (Leftlanenews)
Wolfsburg - Otolovers tahu Chris Lesmana? Ya, dia adalah desainer Volkswagen (VW) kelahiran Indonesia.

Karya Chris sudah mendunia. Bahkan Chris juga sukses menjadi desainer terbaik VW. Karyanya yaitu VW Beetle dan VW UP! yang telah sukses menjadi 'World Car of The Year 2012'.

Kini, VW Indonesia pun memberikan kesempatan kepada pemenang Poloisme untuk bertemu langsung dengan Chris Lesmana. Rencananya, pada Jumat (31/3/2017) besok, rombongan pemenang Poloisme akan bertemu dengan Chris Lesmana.

Sekadar diketahui, VW telah menggelar kontes modifikasi Polo sejak April 2016. Sebagai hadiahnya, pemenang berhak berkunjung ke markas Volkswagen di Wolfsburg, Jerman dan menemui Chris Lesmana. Dialah Anggoro Inggriasto, juara Virtual Modification Poloisme yang beruntung bisa 'berguru' dengan Chris Lesmana.

"Gue senang banget dapat kesempatan ini, karena gue bisa bertemu langung dengan dia (Chris Lesmana). Gue dikasih jembatan oleh Volkswagen Indonesia untuk ketemu beliau," kata Anggoro kepada detikOto di Wolfsburg, Jerman, Kamis (30/3/2017).

Berguru ke Desainer Volkswagen Kelahiran IndonesiaFoto: Rangga Rahardiansyah


Anggoro juga merupakan salah satu mahasiswa desain transportasi. Dia merasa beruntung bisa berguru dengan Chris Lesmana.

"Bahkan gue sudah bersekolah di car design, tapi untuk ngobrol langsung dengan dia itu susah, apalagi sekaliber Chris Lesamana," kata Anggoro.

Banyak yang ingin digali oleh Anggoro dari sosok Chris Lesmana. Anggoro ingin tahu bagaimana perjalanan Chris Lesmana hingga menjadi seorang desainer terbaik di VW.

"Pengin tahu sejarahnya dulu gimana dia bisa in touch. Pengin tahu spiritnya dia, motivasi dia apa untuk ke sini dan sekolah di sini. Gue pengin tahu inspirasinya dia. Hobinya dia apa, pengin tahu visinya dia untuk desain mobilnya dia. Apa yang mau disampaikan. Menurut dia sebagai orang Indonesia, apa karakter ke-Indonesiaan dia yang jadi kelebihan. Itu sih yang gue pengin tahu dari Chris Lesmana," ujar Anggoro. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +