Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 27 Maret 2017, 17:42 WIB

Ford Pertimbangkan SUV Bertenaga Tinggi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ford Pertimbangkan SUV Bertenaga Tinggi Foto: Francois Lenoir/Reuters
Jakarta - Mobil bertenaga tinggi tak hanya untuk mobil-mobil kecil. Bagi Ford, konsumen juga menginginkan tenaga tinggi pada model Sport Utility Vehicle (SUV).

Car Dealer Magazine melaporkan, Ford tengah mempertimbangkan SUV bertenaga tinggi yang masuk dalam keluarga RS. Direktur Performa Ford Global, Dave Pericak mengungkapkan indikasi itu.

"Saya pikir konsumen menyukai performa. Kita telah melihat, orang-orang menyukai mobil yang terlihat agresif, mereka suka yang sporty, mereka menginginkan kekuatan, perbaikan mesin, jadi saya pikir jawabannya adalah ya. Konsumen SUV akan menghargai performa, pastinya," kata dia.

Rumornya, Ford Escape akan menjadi model SUV pertama yang mendapatkan badge RS. Apalagi saat ini juga sudah ada Escape versi yang lebih sporty dengan perlengkapan Sport Appearance Package, meski hanya tampilannya yang lebih sporty.

Pasar SUV bertenaga tinggi akan semakin ramai di masa mendatang. Audi sudah memperkenalkan SQ5 dan SQ7 dan Porsche pun menawarkan Macan serta Cayenne yang lebih hot. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed