Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 20 Maret 2017, 09:05 WIB

Mobil CNG Bakal Menguntungkan Konsumen

Dina Rayanti - detikOto
Mobil CNG Bakal Menguntungkan Konsumen Foto: Pool/Ilustrasi
Jakarta - Pada 2015 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) mendonasikan satu unit Honda City yang berbahan bakar ganda antara Compressed Natural Gas (CNG) dan bensin, kepada Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Namun hingga saat ini mobil tersebut belum akan dihadirkan versi produksinya di Indonesia, mengingat infrastruktur gas serta aturan yang belum memadai.

"Kan masalah gas merupakan bukan baru juga ya, tapi dedikasi terhadap gas ini kelihatan sekarang lebih keras. Dulu cuma wacana saja tapi sekarang sudah mulai pemerintah lebih ada arah kesana lah gitu, dan tentunya gas merupakan pilihan lebih murah dibanding BBM. Jadi saya pikir punya masa depan juga," ungkap Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM, Jonfis Fandy di Jakarta.

"Nah apakah Honda siap saya rasa secara teknologi Honda punya, tapi begitu peraturan sudah mulai dilakuin saya rasa kita baru bisa mempelajari bagaimana," sambung Jonfis.

Menurut Jonfis, sebenarnya teknologi CNG tersebut sangat menguntungkan dari segi biaya terutama ke konsumen yang memiliki mobil berkapasitas kecil.

"Itu memberikan benefit pada konsumen karena dari segi operasional cost kan jauh lebih murah untuk mobil-mobil menengah ke bawah kan Rp 100 ribu saja itu pengaruh sebenarnya untuk mereka," tutur Jonfis. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed