Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 19 Maret 2017, 14:51 WIB

Datsun Risers Expedition

Serunya Karnaval Datsun di Pantai Losari

Muhammad Nur Abdurrahman - detikOto
Serunya Karnaval Datsun di Pantai Losari Foto: Muhammad Ridho Suhandi
Makassar - Puluhan anggota Komunitas Datsun Go Indonesia (KDGI) Sulawesi Selatan, Datsun Owner Club Makassar dan Datsun Community Sulawesi Barat serta para Datsun Risers bergembira ria bersama ribuan warga Makassar dalam event Karnaval Datsun Risers Expedition (DRE) 2.

Karnaval digelar di tengah suasana Car Free Day di kawasan Pantai Losari, Makassar, Minggu (19/3/2017). Karnaval yang digelar Datsun Makassar di Anjungan Bugis, bertema "Datsun Cinta Saya" terdiri dari beberapa kegiatan, seperti pentas musik dangdut, lomba mewarnai khusus anak-anak, pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga, games seru dan pameran mobil Datsun modifikasi milik anggota komunitas Datsun Go se-Makassar.


Serunya Karnaval Datsun di Pantai LosariFoto: Muhammad Ridho Suhandi


Serunya Karnaval Datsun di Pantai LosariFoto: Muhammad Ridho Suhandi

Meski diguyur hujan gerimis, anggota komunitas Datsun dan warga Makassar tetap berjoget bersama mengikuti irama musik dangdut. Rohandi, pengurus KDGI Sulsel, menyebutkan jumlah anggotanya mencapai 150 orang dan rutin kumpul bareng, touring dan aktif dalam kegiatan sosial, seperti menyalurkan bantuan pada korban bencana.

Serunya Karnaval Datsun di Pantai LosariFoto: Muhammad Ridho Suhandi


Anggota komunitas Datsun yang paling jauh, Ilham, harus menempuh jarak lebih dari 400 kilometer dari kampung halamannya di Mamuju, Sulawesi Barat, menuju Makassar, untuk menghadiri Karnaval Datsun.

Risers Risers Foto: Muhammad Ridho Suhandi


"Kami berangkat dari Sulbar sekitar 20 orang melakukan touring ke Makassar untuk bertemu dengan para pemilik Datsun dan para Risers dari Jakarta," pungkas Ilham. Usai mengikuti karnaval di Pantai para anggota komunitas Datsun kemudian berkumpul lagi hingga sore di Monumen Mandala, Makassar.

Serunya Karnaval Datsun di Pantai LosariFoto: Muhammad Nur Abdurrahman
(mna/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed