Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 17 Maret 2017, 18:46 WIB

Intel Siap Pimpin Teknologi Mobil Otonom

Alfiza Satrio - detikOto
Intel Siap Pimpin Teknologi Mobil Otonom Foto: Reuters/Tyrone Siu
Jakarta - Pembelian Mobileye oleh Intel tampaknya akan menjadi langkah besar bagi pengembangan teknologi mobil otonom di dunia.

CEO Intel, Brian Krzanich, menyatakan bahwa dengan pembelian sebesar 15,3 juta dolar ini, Mobileye diharapkan akan menjadi 'mata' bagi mobil otonom untuk melihat dunia, sementara Intel yang akan menjadi otak yang mengatur arah mobil tersebut.

"Kini kita sudah begitu sering membahas mengenai model mobil masa depan, untuk tahun 2020, 2021, dan seterusnya. Saya rasa sudah saatnya kami terlibat untuk mengembangkan platform ini," ujar Krzanich seperti diberitakan CNBC.

Lebih lanjut Krzanich mengungkapkan bahwa Intel ingin menjadi pelopor utama terwujudnya mobil otonom di masa mendatang. Ia juga menjelaskan bahwa bersatunya Intel dengan Mobileye bakal mempermudah para pembuat kebijakan dalam mengontrol teknologi ini.

"Mungkin banyak yang bertanya, apa pentingnya bagi Intel untuk mengembangkan teknologi mobil otonom. Jawabannya hanya satu, data. Semua perusahaan otomotif kini bergantung dengan kinerja komputer dan berbagai jenis data. Kini itulah yang penting, bukan lagi tenaga kuda," ujar Krzanich.

Krzanich menegaskan bahwa mobil otonom nantinya akan hadir lebih dari sekadar mobil biasa. Mereka sama canggihnya seperti drone, robot, dan perangkat berteknologi tinggi lainnya.

"Semua ini akan berhubungan dengan visi komputer, dan bagaimana visi tersebut dapat memberikan perubahan pada dunia," jelas Krzanich. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed