Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 16 Mar 2017, 08:49 WIB

Ini Syarat Mazda Bawa Mobil Diesel ke Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ini Syarat Mazda Bawa Mobil Diesel ke Indonesia Foto: Rangga Rahadiansyah/Ilustrasi
Jakarta - Mazda di Indonesia belum mau menjual mobil bermesin diesel. Alasannya karena ketersediaan bahan bakar Euro4 yang belum ada.

Product Planning Expert Eurokars Motor Indonesia, Bonar Pakpahan mengatakan, kalau pemerintah sudah menghadirkan bahan bakar berstandar Euro4, tak menutup kemungkinan Mazda membawa mobil diesel ke Indonesia.

"Tapi lihat lagi, bagaimana ketersediaannya, merata atau tidak," kata Bonar kepada detikOto.

Kalau hanya tersedia di kota-kota besar saja, lanjut Bonar, berarti konsumen Mazda di daerah lain tidak bisa menikmatinya. Artinya, Mazda baru bisa membawa mobil diesel ke Indonesia kalau ketersediaan bahan bakar Euro4 sudah merata.

"Kalau dalam waktu 1-3 tahun ke depan pemerintah berhasil memperkenalkan bahan bakar Euro4 baik itu bensin maupun diesel, dan penyebarannya bisa dikebut merata di seluruh Indoensia dan memang benar-benar merata, saya rasa enggak cuma Mazda, pasti pabrikan-pabrikan lain pun tertarik utuk membawa mobil bermesin diesel dengan teknologi tinggi masing-masing. Otomatis yang diuntungkan nantinya konsumen juga," ujar Bonar. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed