Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 15 Maret 2017, 17:35 WIB

Soal Mazda CX-5 Terbaru, Eurokars: Tunggu Saja

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Soal Mazda CX-5 Terbaru, Eurokars: Tunggu Saja Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Mazda Motor Corporation secara global sudah meluncurkan All New Mazda CX-5 secara global. Mobil itu telah didesain ulang sepenuhnya.

Di Jepang, Mazda CX-5 teranyar itu sudah dijual. Di sana harganya mulai dari mulai 2.462.400 yen (Rp 279 jutaan) sampai 3.526.200 yen (Rp 400 jutaan).

Tapi di Indonesia, CX-5 terbaru itu belum dijual. Eurokars Motor Indonesia yang baru saja ditunjuk sebagai distributor resmi Mazda menggantikan Mazda Motor Indonesia belum mau membocorkan kapan CX-5 terbaru itu hadir untuk Indonesia.

"CX-5 baru, itu pasti menarik. Kita pelajari untuk harganya. Tunggu saja lah, secepatnya," ujar Sales, Marketing & Public Relation Director Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio menjawab pertanyaan detikOto.

Product Planning Expert Eurokars Motor Indonesia, Bonar Pakpahan pun ogah mengungkapkan informasi mengenai CX-5 anyar. Menurut dia, Mazda ingin melihat animo masyarakat terlebih dahulu.

"Tunggu saja kejutan dari kami," kata dia.

Mazda CX-5 terbaru ini pertama kali dijual di Jepang pada Februari lalu. Setelah itu menyusul peluncuran di negara-negara lain di dunia.

Mazda CX-5 didesain sejalan dengan kepekaaan manusia untuk memperikan performa yang responsif sesuai harapan pengemudi. Model ini juga diklaim mengutamakan kenyamanan penumpang dengan kabin yang tenang dan telah mengadopsi G-Vectoring Control, yaitu sebuah teknologi kontrol gerak SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS.

Eksterior mobil ini lebih berani dan sensual. Crossover andalan Mazda ini ditawarkan dengan pilihan warna yang baru dikembangkan yaitu Soul Red Crystal.

Mazda CX-5 ditawarkan dengan pilihan mesin bensin SKYACTIV-G 2.0 L dan 2.5 L serta mesin diesel SKYACTIV-D 2.2 L. Di Negeri Sakura, all new Mazda CX-5 ditawarkan dalam delapan tipe mulai dari mesin bensin, diesel, penggerak dua roda hingga penggerak semua roda. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed