Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 14 Maret 2017, 18:08 WIB

Nissan Tempatkan 6 Bosnya di Mitsubishi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Nissan Tempatkan 6 Bosnya di Mitsubishi Foto: Ari Saputra
Tokyo - Seperti biasa dalam proses akuisisi, Nissan mulai memasukkan beberapa eksekutifnya di Mitsubishi. Setidaknya ada 6 orang bos Nissan yang akan mengisi berbagai posisi di Mitsubishi, mulai dari jabatan wakil presiden korporat, wakil presiden dan jabatan penting lainnya.

"Penunjukkan hari ini akan memperkuat tim eksekutif perusahaan untuk memulihkan kondisi perusahaan, mempercepat sinergi dengan Nissan dan membangun fondasi untuk masa depan," ujar Presiden dan CEO Mitsubishi Osamu Masuko.

Beberapa nama tenar Nissan yang masuk ke jajaran bos Mitsubishi adalah Vincent Cobee (sempat datang ke Indonesia mengurusi merek Datsun), Naoya Fujimoto (bos Nissan untuk pengembangan produk), Guillaume Cartier (bos pemasaran Nissan di Eropa), Takahide Tsujitani (bos Nissan yang mengurusi pengadaan barang), Thomas Besson, dan Koji Yamada.

Sisanya adalah para eksekutif yang diangkat dari kalangan internal Mitsubishi. Mereka akan mulai menjabat per 1 April 2017. Untuk menghilangkan isu gender, Mitsubishi juga mengangkat seorang wanita untuk menjadi wakil presiden pertama, yakni Yasuo Takazawa, yang akan mengurusi masalah hukum. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed