Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 12 Maret 2017, 13:27 WIB

Mesin Diesel Bakalan Ditinggalkan di 2020

Dina Rayanti - detikOto
Mesin Diesel Bakalan Ditinggalkan di 2020 Foto: M Luthfi Andika
Jenewa - Mobil ramah lingkungan yang bertenaga hybrid ataupun listrik kini masih terus dikembangkan dan sudah tidak asing lagi. Dengan begitu sepertinya mobil bermesin diesel bakal semakin ditinggalkan.

Seperti yang disampaikan Chief Exevutive Volvo, HÃ¥kanSamuelsson. Ia mengatakan, setelah tahun 2020 mesin diesel tidak populer lagi.

"Kami harus membuat mesin diesel menjadi sama dengan NOx pada mesin bensin, namun setelah itu selesai justru dijual dengan harga tinggi. Sehingga dalam jangka panjang itu menjadi hal yang buruk," jelas Samuelsson seperti dikutip detikOto dari Carscoops, Minggu (12/3/2017).

Samuelsson menambahkan meski mesin diesel berperan penting dalam kebutuhan armada yang menghasilkan karbon rendah namun tetap saja ke depan bisa menjadi usang.

"Hingga 2020 diesel masih memiliki peran penting, Namun setelahnya, hybrid dan listrik bakalan lebih populer karena menguntungkan dari segi biaya. Dan nantinya jika persyaratan akan karbon semakin ditingkatkan di bawah 95 g/km, mesin diesel tak tertolong lagi," tambah Samuelsson.

Volvo sendiri berencana untuk mengenalkan mobil listriknya di 2019 dan meyakini di 2025, seluruh modelnya sudah dibekali tenaga listrik. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed