Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 09 Maret 2017, 19:08 WIB

Brexit Bikin Pusing Bentley

Alfiza Satrio - detikOto
Brexit Bikin Pusing Bentley Foto: Ari Saputra
Crewe - Pabrikan asal Inggris, Bentley dikabarkan segera membuat keputusan terkait investasi di Eropa untuk model mobil baru mereka.

Seperti dilansir Reuters, Bentley yang memang memproduksi keseluruhan bagian mobil mewah mereka di Crewe, Inggris, mengungkapkan bahwa 20 persen penjualan produk tersebar di wilayah Eropa, yang sekaligus menjadi pasar paling besar mereka sejauh ini.

Chief Executive Bentley, Wolfgang Duerheimer, mengutarakan bahwa kebijakan akses masuk wilayah Eropa menjadi faktor penting yang menentukan distribusi produk mereka di Benua Biru tersebut, terutama pasca Inggris Raya menarik diri dari Uni Eropa atau yang dikenal dengan istilah Brexit.

"Memerlukan waktu yang lama bagi saya untuk mengambil keputusan ini. Ini merupakan hal yang serius karena akan menentukan nasib mobil baru kami nantinya," jelas Duerheimer.

Sebelumnya Bentley memang pernah memproduksi beberapa model di luar Inggris. Salah satunya di Dresden, Jerman untuk meningkatkan kapasitas.

Namun Durheimer juga menegaskan bahwa tidak pernah ada rencana untuk melakukan produksi di luar Inggris. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan hal itu akan terjadi jika situasinya sudah tidak memungkinkan. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed