Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 07 Maret 2017, 08:21 WIB

Opel-Peugeot-Citroen Bersatu, VW Tak Merasa Terancam

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Opel-Peugeot-Citroen Bersatu, VW Tak Merasa Terancam Foto: Reuters/Kim Hong-Ji
Jenewa - PSA Group membeli merek Opel dari GM dan akan menciptakan raksasa baru di Eropa. Volkswagen merasa tidak terancam dengan hal ini. Volkswagen akan terus melakukan restrukturisasi di perusahaannya.

"Opel dan PSA memiliki alasan masing-masing dalam transaksi ini. Hal ini tidak berpengaruh pada rencana kami. Kami memiliki idea kami dan pemikirian sendiri, dan akan bekerja sama dengan mereka," ujar VW Chief Executive Matthias Mueller seperti dilansir Reuters, Selasa (7/3/2017).

Saat ditanya apakah VW akan menghadapi tantangan yang lebih ketat dari PSA setelah mengakuisisi Opel, Mueller menjawab secara diplomatis. "Kami melihat Opel dan PSA sebagai kompetitor yang serius di masa lalu. Dua merek ini sekarang ada di satu atap. Saya rasa tidak akan ada yang berubah banyak," ujarnya.

Baik VW dan PSA-Opel akan bersaing di pasar Eropa yang memiliki aturan emisi yang lebih ketat. Permintaan mobil pun sudah hampir mencapai puncaknya dan konsumen mulai memilih menggunakan taksi online ketimbang membeli mobil.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed