Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 06 Maret 2017, 18:30 WIB

Peugeot Indonesia Belum Pikirkan untuk Jual Mobil Opel

M Luthfi Andika - detikOto
Peugeot Indonesia Belum Pikirkan untuk Jual Mobil Opel Foto: Opel
Jakarta - Merek mobil Opel memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia, mobil seperti Opel Blazer mungkin bisa menjadi contohnya. Namun soal membawa merek ini ke Indonesia, banyak pertimbangannya.

Di Indonesia merek Peugeot dilepas oleh perusahaan yang berbeda. Untuk roda 4, ada Astra lewat PT Astra International-Peugeot, sedangkan roda duanya dijual oleh Garansindo.

Dengan adanya kepemilikan PSA Group di Opel tidak berarti Peugeot lantas dengan mudah bisa menjual mobil ini di Indonesia. Menurut Marketing Communications, PT Astra International-Peugeot, Mizwar Ilmi, Senin (6/3/2017), jika Opel di bawah PSA Group tidak menutup kemungkinan akan dibawa oleh distributor lain bukan di bawah Astra International.

"Nah itu dia, begini kalau ada brand lain masuk itu tergantung (apakah akan di bawah Astra International atau tidak-Red), kan ada pihak ketiga yakni Astra. Misalnya seperti Peugeot punya varian motor, tapi di Indonesia distributornya lain yaitu Garansindo," kata Mizwar.

"Nah Peugeot di markas pusatnya, manajemennya memang sama, tapi di Indonesia lain. Kalau kita di Astra hanya menjual produk kendaraan roda empat, spare part dan service. Jadi komitmen di Peugeot Indonesia di Indonesia seperti itu, tidak menjual produk lain," tambahnya.

Karena, lanjut Mizwar, untuk bisa menjual Opel di Indonesia, PSA Group memiliki sistem lelang di Prancis. Sehingga besar kemungkinan perusahaan lain bisa menjadi menjadi distributor Opel di Indonesia.

"Kalau pun ada, saya tidak tahu dia menunjuk Astra International lagi atau Garansindo atau yang lain. Kalau Astra saat ini hanya menjual produk Peugeot (mobil), spare part dan service. Kalau ditunjuk lagi, ya saya tidak tahu," ujarnya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +