Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 05 Maret 2017, 16:09 WIB

Berpotensi Terbakar, Sejuta Mobil Mercy di Dunia Ditarik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Berpotensi Terbakar, Sejuta Mobil Mercy di Dunia Ditarik Foto: Ari Saputra
Stuttgart - Mercedes-Benz mengumumkan penarikan mobil di seluruh dunia. Sebanyak satu juta unit mobil Mercy di seluruh dunia harus ditarik karena risiko terbakar.

Diberitakan Automotive News, Minggu (5/3/2017), sebanyak 51 mobil Mercedes-Benz dilaporkan telah terbakar. Penyebabnya karena sekering pada mobil bermasalah. Karena masalah itu, mobil Mercy pun harus ditarik.

Adapun mobil yang harus ditarik adalah Mercedes-Benz C-Class, E-Class, CLA, GLA dan GLC model 2015 sampai 2017. Penarikan dimulai pada pertengahan tahun ini ketika semua suku cadangnya tersedia.

Mobil-mobil yang baru diproduksi dan yang masih ada di diler juga akan diperbaiki sebelum dijual. "Setiap stok kendaraan yang terkena dampak tidak akan dijual sampai dilengkapi dengan sekering tambahan," kata juru bicara Mercedes-Benz.

Mercy mengatakan, masalah pada mobil muncul ketika mesin tidak bisa dihidupkan. Ketika hal itu terjadi, current limiter di motor starter bisa terlalu panas akibat mesin di-starter berulang kali oleh pengguna mobil. Alhasil, beberapa bagian menjadi terlalu panas dan komponen di dekatnya akan meleleh. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +