Sabtu, 04 Mar 2017 19:07 WIB

Mobil Galak Mercy Ini Mulai Diproduksi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Daimler Foto: Daimler
Sindelfingen - Model terbaru mobil 'galak' Mercy, Mercedes-AMG GT, mulai diproduksi di pabrik Sindelfingen di Baden-Württemberg, Jerman.

Mobil diproduksi secara 'tradisional' dengan menggunakan tangan-tangan yang terampil di Sindelfingen. Mercedes-AMG GT adalah model kedua yang dikembangkan sendiri oleh Mercedes-AMG setelah Si Burung Camar SLS AMG.

Ada 3 model Mercedes-AMG GT yang diproduksi di sini yakni Mercedes-AMG GT R, Mercedes-AMG GT Roadster dan Mercedes-AMG GT C Roadster. Mobil akan meluncur ke jalanan berbagai negara pada musim semi 2017.

"Dengan diproduksinya 3 model yang sangat menarik dan dinamis ini, kami memperkuat posisi pabrik Sindelfingen sebagai tempat kelahiran mobil-mobil sport kami dalam jaringan global kami," ujar anggota dewan pengawas Mercedes-Benz Markus Schäfer dalam pernyataannya di situs Mercy.

Setiap model diproduksi dengan sempurna di Sindelfingen. Setiap kendaraan, dijahit dengan teknologi performa tinggi oleh para ahli. Dalam setiap proses perakitan, keranjang yang berisi komponen kedaraan dikirimkan dalam lini perakitan yang fleksibel.

Untuk mesin, Mercedes-AMG GT R menggunakan mesin yang terinspirasi dari mobil balapan. Mesin V8-nya menghasilkan tenaga sampai 585 hp.

Mercedes-AMG GT RMercedes-AMG GT R Foto: Mercedes-AMG

Mobil Galak Mercy Ini Mulai DiproduksiFoto: Mercedes-AMG

Sementara saudaranya yang lain, tipe roadster, menggunakan mesin 4,0 liter V8-Biturbo yang menghasilkan tenaga 476 hp. Roadster yang lebih galak lagi, AMG GT C Roadster, diperkuat dengan mesin yang menghasilkan tenaga sampai 557 hp.


Mercedes-AMG GT C RoadsterMercedes-AMG GT C Roadster Foto: Mercedes-AMG

Meski bertenaga seperti itu, Mercy tidak melupakan soal efisiensi BBM-nya. Tercatat untuk Mercedes-AMG GT R memiliki konsumsi BBM 11,4 liter per 100km. Mercedes-AMG GT Roadster sekitar 9,6-9,4 liter untuk setiap 100km.

Sementara Mercedes-AMG GT C Roadster mencapai 11,4 liter per 100km.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Sabtu, 26 Mei 2018 20:08 WIB
    Sienta lebih laris terjual di pasar luar negeri dibanding domestik. Tercatat angka impor Toyota Sienta mencapai 2.500 unit periode Januari hingga April 2018.
  • 5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    Sabtu, 26 Mei 2018 13:14 WIB
    Berkendara saat sedang puasa memang berpotensi mengalami dehidrasi bahkan bisa mengurangi konsentrasi berkendara. Untuk mengatasi itu, ini beberapa tipsnya.
  • Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Sabtu, 26 Mei 2018 11:15 WIB
    Di Indonesia Toyota Astra Motor (TAM) menyudahkan penjualan Etios. Tapi di beberapa negara, mobil itu masih menjadi andalan. Salah satunya di Afrika Selatan.