Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 04 Maret 2017, 17:05 WIB

Mobil Tanpa Sopir

Toyota Perlihatkan Mobil Tanpa Sopir Pertama

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Toyota Perlihatkan Mobil Tanpa Sopir Pertama Foto: Toyota
Palo Alto - Toyota sudah mulai terang-terangan dalam hal teknologi mobil otonom atau tanpa sopir. Produsen mobil Jepang itu memperlihatkan generasi terbaru mobil otonomnya.

Bertempat di Sonoma, California, dalam event Prius Challenge, Institut Riset Toyota memperlihatkan mobil otonom yang akan dites untuk mengeksplorasi kemampuan otonom.

Toyota sudah mulai mengerjakan mobil otonom di Amerika Serikat sejak 2005 di pusat teknis Ann Arbor, Michigan. Toyota pun sudah mematenkan beberapa teknologi otonom.

Toyota Perlihatkan Mobil Tanpa Sopir PertamaFoto: Toyota


"Mobil riset terbaru yang canggih ini merupakan mobil otonom pertama yang sepenuhnya dikembangkan oleh TRI," ujar CEO TRI Gill Pratt di situs Toyota.

Agar bisa melaju sendiri, mobil menggunakan LIDAR, sensor kamera dan radar yang bisa mengurangi kebutuhan akan peta yang canggih. LIDAR juga akan digunakan pada sistem lain di area yang belum terpetakan.

Toyota Perlihatkan Mobil Tanpa Sopir PertamaFoto: Toyota


Teknologi otonom itu dipasangkan pada mobil hybrid Lexus LS 600hl. "Pada prinsipnya ini adalah kendaraan pintar yang akan semakin pintar seiring waktu. Mobil akan mempelajari pola berkendara dan juga akan bisa mendapatkan data dari mobil lain," ujar Pratt.


(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed