Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 03 Maret 2017, 14:51 WIB

Kini Bisa Internetan Sepuasnya di Mobil

Dina Rayanti - detikOto
Kini Bisa Internetan Sepuasnya di Mobil Foto: General Motors
Detroit - Mobil buatan Amerika, Chevrolet bakalan menjadi mobil pertama yang menawarkan paket data internet yang sudah terpasang di dalam mobil. Seperti dilansir BBC, Jumat (3/3/2017), paket data 4G LTE dalam mobil tersebut akan terpasang pada mobil yang dijual di Amerika.

Untuk menggunakan fasilitas tersebut konsumen dikenakan biaya US$ 20 atau setara Rp 260 ribuan per bulan. Mobil juga bisa memberikan koneksi Wi-Fi dan terhubung dengan internet lewat LTE.

Chevrolet mencatat penggunaan data lewat fasilitas Wi-Fi di dalam mobil melonjak hingga 200 persen tahun lalu. Di 2016, tercatat 4 juta GB data yang terpakai di dalam mobil. Hotspot LTE ini tersedia di berbagai model Chevrolet. Sistem tersebut memungkinkan si pemilik mobil menyambungkan hingga 7 perangkat sekaligus.

Sebelumnya sudah ada Ford yang baru saja menjalin kerjasama dengan salah satu penyedia layanan komunikasi Vodafone untuk menyematkan modem 4G dalam mobilnya. Soal harga lebih rinci belum disebutkan, namun dikatakan sistem tersebut bakalan menjadi pilihan tambahan pada mobil-mobil Ford yang dijual di Eropa pada 2018 nanti.

Ford mengatakan hotspot 4G bisa menyambungkan penumpang ke Wi-Fi langsung sehingga tak perlu menggunakan Bluetooth lagi. Serta bisa menyambungkan hingga 10 perangkat. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed