Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 01 Maret 2017, 16:53 WIB

Berumur 110 Tahun, Daihatsu Siapkan Mobil Edisi Terbatas

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Berumur 110 Tahun, Daihatsu Siapkan Mobil Edisi Terbatas Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Produsen asal Jepang Daihatsu, hari ini tepat berumur 110 tahun. PT Astra Daihatsu Motor (ADM), selaku agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Indonesoia, punya cara khusus untuk merayakannya.

Mobil akan diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show bulan Agustus mendatang.

"Baik itu Terios, Senia, luxio, Serion, dan Sigra, sangat terbatas dan menarik," kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (1/3/2017).

Dari lima model tersebut, ADM hanya menyediakan 110 unit dengan harga yang menarik. "Kami menjual dengan harga yang spesial. Itu saja yang kami bisa sampaikan," ucap Amel.

Sedangkan ketika disinggung mengenai produk anyar lainnya, dirinya belum dapat mengonfirmasinya. "Kalau produk lain nanti kita kasih tahu lebih lanjut. Tunggu saja," pungkasnya.

Di Indonesia, Daihatsu pertama kali hadir pada tahun 1962, saat Bemo atau becak motor diperkenalkan sebagai sarana angkutan umum menjelang pelaksanaan Asian Games IV di Jakarta. Saat ini, Bemo masih dapat kita temui di beberapa tempat di Jakarta. Bemo telah membuktikan kekuatan dan ketangguhan mesin Daihatsu.

Sejak berdiri pada tahun 1907, Daihatsu telah melalui reformasi bisnis secara struktural untuk bertahan di lingkungan yang tidak kondusif, seperti global financial crisis, kesulitan K-car di Jepang dan persaingan ketat baik di Indonesia dan Malaysia, terutama pada 10 tahun terakhir yang tentunya sangat dipengaruhi dengan kondisi politik dan ekonomi global.

Di tengah kondisi tersebut, Daihatsu melihat situasi ini sebagai sebuah kesempatan dan peluang yang menantang untuk memasuki bidang bisnis baru dengan terus mengembangkan keunggulan Daihatsu yang mampu mengembangkan mobil "value-for- money" menggunakan dasar-dasar K-car yang telah diakui dengan baik oleh
Toyota. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed