Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 26 Februari 2017, 14:57 WIB

Bakal Ada MPV Lagi, Chevrolet?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Bakal Ada MPV Lagi, Chevrolet? Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Produk Chevrolet di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) kian menipis. Setelah Spin tidak lagi diproduksi hanya ada MPV 7 seater Orlando saja.

Di lain sisi Chevrolet baru saja kenalkan tiga produk anyarnya di segmen yang berbeda yakni Trax, Spark dan Trailblazer. Akankah Chevy punya MPV lagi?

"Kita akan terus memonitor perkembangan pasar. Artinya kita juga melakukan analisa, kemana arahnya," ujar Public Relations and External Affairs Director General Motors Indonesia Yuniadi H. Hartono di Jakarta.

Hal tersebut dikatakan Adi sebagai suatu hal yang harus diperhatikan. Karena pasar roda empat di Indonesia dianggapnya sering berubah.

"Kita lihat pergerakan pasarnya kemana, jalau kita lihat di tahun 90-an pasar yang paling besar disitu adalah sedan, kemudian bergeser ke hatchback, kemudian terjadi pergeseran ke MPV. Nah pasar di Indonesia kan dinamis, jadi kita harus siap untuk terus mengikuti keinginan pelanggan," tuturnya.

Tren pasar tersebut juga dikatakan Adi sebagai penentu produk seperti apa yang akan diluncurkan Chevrolet.

"Itu yang jadi konsekuensi kita, bahwa kalau kita bener-bener mau komitmen berfokus pada pelanggan, otomatis itu mempengaruhi prodact yang kita buat," ucapnya.

Dan dirinya menegaskan semua itu kembali lagi kepada keinginan dan kebutuhan konsumen.

"Jadi konsumen yang memenentukan apa yang akan kita hadirkan di indonesia. Aftersales-nya, jaringanpurna jualnya, dan lainnya," pungkasnya.

Khusus untuk Orlando, Adi mengatakan mobil itu masih dijual. Dia mengatakan meski Chevrolet kini menjual produk di segmen yang meningkat di pasar, bukan berarti produk di segmen lain seperti Orlando, diacuhkan.

"Kita lihat pasarnya, yang terbesar apa dulu. Tetapi kita juga tidak menafikan kepada orang yang perlu sesuatu yang berbeda," ucapnya.

Lanjut Adi menjelaskan, merupakan hal yang wajar jika Chevrolet menjual dan menghadirkan produk yang sedang berkembang di pasar.

"Nah sudah jadi hak yang wajar kalau kita mengikuti demand customer. Nah kembali lagi kekonsumen yang sekarang ini banyak memilih SUV (Sport Utility Vehicle) tentu kita mengikuti dengan growth yang paling tinggi. Growth opportunity-nya," tambahnya.


(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed