Jumat, 24 Feb 2017 13:56 WIB

Tren Pelek Kembali ke Masa Lalu

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Reuters/Kim Hong-Ji
Jakarta - Mau tampilan mobil kesayangan makin keren, sudah pasti penggantian pelek bisa dilakukan. Bahkan sebagian pengendara ada yang merasa pelek yang keren jadi satu hal wajib yang dimiliki oleh satu kendaraan.

Namun layaknya fashion, sadar tidak sadar, pelek juga setiap tahunnya mengalami perubahan. Seperti yang dikatakan Marketing Manager, PT Sinar Agung Mulia, Aldhy, selaku importir resmi JF Luxury Wheels, di ajang AutoPro Indonesia 2017 di JCC, Jakarta.

Aldhy mengatakan tahun ini tren pelek bakal berubah kembali, dan tampilan pelek di tahun ini bakal kembali ke zaman dulu.

"Warnanya balik lagi ke warna silver lagi, karakteristik-nya itu 2015-2016 Concave, sekarang dia (pelek-Red) balik lagi yang celong-celong lagi," ujarnya kepada wartawan di JCC, Senayan.

Selain itu juga diprediksi, penggunaan pelek ekstrim di tahun ini bakal berkurang.

"Karena dari faktor kendaraannya. Ada yang fender cat-nya nglotok karena kena gesekan ban. Akhirnya mereka mulai ke spek yang mulai sedikit ke arah ekstrim. Misalnya dulu pada suka-nya 7,5 - 9 inci atau 7,5 - 10 inci. Sekarang mereka lebih suka ke 7,5 - 8,5 inci," tuturnya.

"Jadi enggak terlalu lebar tapi tetap mereka maunya yang rata fender. Sehingga kita buat offset-nya agak keluar," tambah Aldhy.

Selain itu Aldhy menilai konsumen pelek saat ini lebih teliti dan kritis. "Ya jadi sebelum beli (pelek) mereka cari tau dulu bersama komunitas dia, atau teman-temannya, atau bengkel," pungkasnya.

JF Luxury Wheels sendiri hadir di ajang AutoPro Indonesia 2017, dengan diskon yang cukup menarik.

"Seperti harga pelek 17 inci biasanya Rp 5 - 5,5 juta yang rata, yang pelek belang Rp 6 juta sampai Rp 6,5 juta. Ini (di AutoPro) Rp 6,5 jutaan sudah sama ban. Bannya Accelera kita jual dari pelek ukuran ring 15 inici sampai ring 20," pungkasnya. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com