Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 23 Februari 2017, 14:21 WIB

Performa Mobil Bekas, Tergantung Mobil Baru

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Performa Mobil Bekas, Tergantung Mobil Baru Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Astra Autoprima, sebagai diler resmi mobil bekas BMW, menargetkan penjualannya di angka 30 persen. Target tersebut dinilai tidak berlebih untuk pasar mobil bekas.

Hal tersebut disampaikan oleh Branch Manager Astra Autoprima Sunter, Terry Tham, saat acara perayaan empat tahun berdirinya Astra Autoprima, di Sunter, Jakarta Utara.

"Jadi seiring pertumbuhan mobil baru, pertumbuhan mobil bekas akan ngikutin. So far kita baru ketemu diangka 10%. Harapan kita ingin seperti market di Eropa, atau di Inggris, bisa sampai 30%," ujarnya.

Terry mengatakan, jika melirik pasar Eropa penjualan mobil bekas mencapai angka 30 persen. Dan oleh sebab itu Terry yakin penjualan mobil bekas khususnya BMW dapat dilirik oleh masyarakat Indonesia.

"Mereka jualan mobil baru, satu tahun seribu unit, tapi mereka bisa jualan mobil bekasnya sekitar 300 unit, 30% nya. Kita memang arahnya akan kesana. That's why kita akan pelan-pelan mengedukasi market untuk tidak perlu khawatir untuk memutuskan membeli mobil bekas," tuturnya

Namun dirinya mengakui target tersebut tidak semudah membalik telapak tangan. Untuk itu Astra Autoprima akan memperluas jaringannya.

"Kita sambil berjalan kita ekspansi ke beberapa daerah, kedepannya kita akan buka cabang untuk bisa masuk ke market yg ada diluar jakarta. Saat ini hanya ada di Sunter dan Surbaya," pungkas Terry. (khi/lth)
bmw
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +