Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 23 Feb 2017, 09:52 WIB

Datsun Risers Expedition

Kesan Para Risers di Penjelajahan Cirebon

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Kesan Para Risers di Penjelajahan Cirebon Foto: Dadan Kuswaraharja
Cirebon - Setelah melewati perjalanan selama 3 hari dari Senin sampai Rabu (20-22 Februari 2017) ekspedisi Risers di Datsun Risers Expedition tuntas.

12 Risers yang mengikuti ekspedisi mengaku puas dengan perjalanan kali ini, entah itu dari aspek wisatanya maupun kuliner khas Cirebon yang sudah mereka cicipi. Bahkan dari risers yang memang tinggal di Cirebon. Ada dari mereka yang baru bisa makan bareng Sultan Kacirebonan.

"Walaupun gue asli Cirebon gue seneng banget karena ngebatik belum pernah, makan bareng sultan belum, ke tempat wisata kuliner ya pokoknya gak rugi" ujar Yogi Ario.

Meski baru mengenal selama 3 hari para risers sudah merasa seperti keluarga.

"Dari awal sudah asyik banget, seru semua orangnya, perjalanan luar biasa, tempat wisatanya enak, jalanan ekstrem banget, asyik," ujar Ariel Cipta Sabasatian.

"Selama 3 hari seru banget bahkan kurang ya, bisa kenal teman baru sudah jadi kayak keluarga," ujar Thasrimadhani dari Cirebon.

Soal mobil Datsun Go+ Panca yang mereka kendarai, mereka rata-rata tidak menyangka performa mobil LCGC ini bisa begitu bagus di tanjakan ekstrem sekalipun.

"Getarannya gak terlalu berasa, bayangin aja bisa tidur padahal jalanan rusak, goncang-goncang," ujar Thasrimadhani lagi.

"Sebenarnya pertama kali gue takut tapi ternyata perjalanan kita melewati jalan lurus, kecil bisa salip bisa 100 km per jam ternyata oke juga dikendarai. Waktu di tikungan itu keren banget, buat gue top banget," tambah Imam Mahmudi dari Bekasi.

"Saya banyak sekali mendapatkan pengalaman karena belum pernah mampir ke Cirebon banyak tempat bersejarah dari budaya sampai agamisnya selama 3 hari terutama pertama kedua setiap kali ada tari-tari topeng drama ada magisnya juga. Untuk acara dari Datsun apalagi hari terakhir luar biasa sangat menguras tenaga dan menantang," ujar Widiyanto dari Banjarnegara.

Widi mengatakan puas dengan performa Datsun yang responsif dan irit.

"Padahal selama di jalan pakai AC kok indikator bensinnya gak turun banget padahal jalan berat banget, desa kota bisa dilibas, tanjakan berkelok bisa luar biasa," tambahnya.

Sebagai apresiasi kepada risers, Datsun memberikan hadiah kepada mereka yang selama perjalanan aktif posting di media sosial dan berperilaku berkendara dengan positif.

Berikut juaranya:

Juara 3 Ariel memperoleh kamera Xiamo Yi
Juara 2 Yogi Ario samsung galaxy J2
Juara 1 Faisal kamera GoPro (ddn/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed