Selasa, 21 Feb 2017 19:00 WIB

Renault Masih Kaji Kwid Transmisi Otomatis

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rangga Rahadiansyah Foto: Rangga Rahadiansyah
Tangerang - Di India, Renault sudah meluncurkan Kwid dengan transmisi otomatis atau Automated Manual Transmission (AMT). Namun di Indonesia, Renault baru menjual Kwid dengan transmisi manual.

Sales & Marketing Division Head Renault Indonesia, Ario Soerjo mengatakan, pihaknya masih mengkaji Kwid bertransmisi otomatis itu. Namun, melihat peminat mobil bertransmisi otomatis tidak sedikit, maka tak menutup kemungkinan Renault membawa Kwid matik.

"Kalau di kota besar sih enggak usah ditanya soal transmisi otomatis. Kita bisa lihat dari data-data, di kota besar mayoritas sudah banyak matik daripada manual dibanding di luar kota besar," kata Ario di Karawaci, Tangerang, Banten, Senin (20/2/2017).

Saat peluncurannya di Indonesia jelang akhir tahun lalu, Renault hanya membawa transmisi manual. Sebab di India, transmisi otomatisnya saat itu baru diluncurkan.

"Waktu itu belum ada yang matik, mereka juga baru launching. Ini juga yang manual kita dapat setahun setelah mereka launcing. Jadi ada step-stepnya juga di sana," kata Ario.

Mungkinkah Renault Kwid bertransmisi otomatis dijual di Indonesia tahun ini? "Insya Allah, lebih cepat lebih bagus kalau menurut saya. Kalau enggk ada halangan apa-apa, penginnya secepatnya," ujar Ario. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed