Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 19 Februari 2017, 14:07 WIB

Ini Bedanya Pasar Mobil di Indonesia dan Malaysia

Dina Rayanti - detikOto
Ini Bedanya Pasar Mobil di Indonesia dan Malaysia Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Lokasinya yang berdekatan dan sama-sama menjadi anggota ASEAN, Indonesia dan Malaysia rupanya tidak memiliki perbedaan yang jauh. Begitu pula halnya dengan mobil.

Namun di Indonesia masyarakatnya lebih menyenangi mobil di segmen MPV karena kapasitasnya lebih besar bisa memuat banyak orang. Sementara di Malaysia mobil di segmen hatchback lebih disenangi.

"Dari segi pasarnya tidak banyak perbedaan, cuma saya rasa dia punya segmen agak rendah di hatch sementara di Malaysia hatchback paling tinggi di A segmen dan B segmen. Di sini market yang paling tinggi MPV dan SUV, market hatch-nya amat kecil tapi dari segi jumlahnya agak besar juga kalau di-compare market Malaysia," jelas CEO Proton Holdings Berhad, Dato'Ahmad Fuaad Kenali, di Jakarta.

"Tapi dari segi kualitas mobil sama, kedua market membutuhkan mobil yang lebih safe dan selamat agar nyawa lebih aman," sambung Dato' Ahmad.

Proton kemarin meluncurkan hatchback Iriz untuk Indonesia. Proton pun yakin dengan produknya yang baru diluncurkan di segmen hatchback bisa merebut perhatian masyarakat Indonesia dan bisa mengambil porsi segmen LCGC. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +