Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 17 Feb 2017, 14:53 WIB

Recall

Toyota Menarik Seluruh Mobil Mirai dari Jalanan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota Menarik Seluruh Mobil Mirai dari Jalanan Foto: Rangga Rahadiansyah
Tokyo - Sebanyak 2.800 unit mobil ramah lingkungan bertenaga hidrogen, Toyota Mirai harus ditarik. Toyota Motor Corporation mengumumkan penarikan ini karena ada masalah dengan tegangan output yang dihasilkan oleh sistem sel bahan bakar mobil itu.

Diberitakan Reuters, Jumat (17/2/2017) Toyota menyebut bahwa saat kondisi mengemudi tertentu, misalnya jika pedal gas ditekan penuh setelah lama menggunakan cruise control, ada kemungkinan tegangan output yang dihasilkan sel bahan bakar memaksa konverter melebihi tegangan maksimal.

Kampanye penarikan ini dilakukan di seluruh dunia. Populasi Toyota Mirai di dunia tepatnya di Jepang, Amerika Serikat Uni Emirat Arab dan beberapa negara di Eropa kini sebanyak 2.840 unit.

"Diler Toyota akan memperbarui perangkat lunak sistem sel bahan bakar tanpa memungut biaya dari konsumen. Proses ini memakan waktu sekitar setengah jam," kata Toyota.

Toyota Mirai merupakan inovasi dari Toyota dalam menawarkan kendaraan ramah lingkungan. Mobil ini tidak mengeluarkan emisi CO2 dengan memanfaatkan hidrogen untuk menggerakkan mobil. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed