Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 10 Februari 2017, 10:06 WIB

Proton Bidik Pasar Makassar dan Sumatera

Dina Rayanti - detikOto
Proton Bidik Pasar Makassar dan Sumatera detikOto
Jakarta - Perusahaan pembuat mobil asal Malaysia, Proton bakal mulai menyebar fokus penjualannya tidak hanya di wilayah Jabodetabek. Ada beberapa daerah yang dibidik Proton diantaranya di Makassar, dan juga sebagian wilayah Sumatera.

"Selain Jabodetabek kami melihat Makassar karena di Makassar orang suka merek Proton, Makassar juga penting bagi kami. Mungkin kami akan melihat Sumatera karena orang Sumatera seperti Medan senang ke Malaysia ada bisnis di sana jadi penerimaan Proton di Sumatera agak baik juga," ungkap Regional Head ASEAN International Division Proton Sdn Bhd, Shahidin Sahamid di Bogor.

"Kami lihat juga Sumatera sebagai salah satu tempat untuk Proton berkembang selain dari Jabodetabek dan Makassar," kata Shahidin.

Untuk mendukung hal tersebut, Proton pun siap untuk menambah jaringan layanan purnajualnya di seluruh Indonesia yang saat ini hanya berjumlah 24.

"Kita akan tambah lebih meluas dan stok-stok sparepart suku cadang Iriz akan kami tambah. Sekarang ini total ada 24 di seluruh Indonesia dan kami ingin menambahkan lagi. Kalau jualan baik, 1.000 pun akan saya buat," tutur Shahidin. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed