Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 09 Februari 2017, 19:11 WIB

Suzuki Masih Gamang Soal Jimny

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Suzuki Masih Gamang Soal Jimny Foto: Rangga Rahadiansyah
Bogor - Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2016 lalu, Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan mobil jip legendaris yakni Suzuki Jimny. Namun sampai sekarang Suzuki belum juga menjual Jimny di Indonesia.

Marketing Director Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Ismi Saputra belum mau menjawab kapan bakal meluncurkan Jimny. Tapi menurutnya, pihaknya saat ini masih melakukan studi sebelum menjual Suzuki Jimny.

Interior Suzuki JimnyInterior Suzuki Jimny Foto: Rangga Rahadiansyah


"Tapi kalau menurut saya, Jimny itu segmented. Jadi kalaupun kita nanti luncurkan, itu marketnya sangat niche," kata Donny.


Pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 melihat-lihat JimnyPengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 melihat-lihat Jimny Foto: Rangga Rahadiansyah

Jadi, kalau sangat segmented, yang didapatkan Suzuki lebih ke arah image, bukan ke arah penjualan.

"Yang sekarang kita lakukan adalah bagaimana kita melakukan improve produk yang berefek ke penjualan," ujar Donny.

Suzuki Jimny pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1979 melalui model LJ80. Jimny generasi pertama yang diproduksi di Indonesia ini memiliki beberapa model lainnya yaitu Jimny LJ-80, Jimny LJ-80V dan Jimny LJ-80Q Canvas.

Suzuki Jimny di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016Suzuki Jimny di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 Foto: Rangga Rahadiansyah


Di GIIAS 2016 lalu, Suzuki memamerkan Jimny LJ-80 bersamaan dengan model Jimny saat ini. Model Suzuki Jimny itu pun sempat menarik perhatian. Bahkan pada perhelatan GIIAS 2016 Suzuki menyebut sudah ada 25 orang yang tertarik dengan mobil itu, padahal Suzuki belum menjualnya. (rgr/ddn)
Baca Juga
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed