Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 09 Februari 2017, 13:19 WIB

Mobil Baru

Ini Pesaing Jazz, Yaris dkk dari Proton

Dina Rayanti - detikOto
Ini Pesaing Jazz, Yaris dkk dari Proton Foto: Dina Rayanti
Bogor - Proton kini tengah menyiapkan mobil di segmen city car untuk bisa bersaing dengan mobil hatchback seperti Daihatsu Sirion, Honda Jazz, dan juga Toyota Yaris.

Mobil tersebut adalah Proton Iriz. Iriz diklaim memiliki fitur keamanan yang cukup canggih. Hasil tes tabrak yang dilakukan, Iriz mendapatkan 5 bintang. "Bisa bersaing dengan Sirion, Jazz, dan Yaris. Walaupun city car tapi safety featurenya aman sudah punya 5 star ASEAN NCAP," Regional Head ASEAN International Sales Division Proton Holding Bhd, Shahidin Sahamid, di Hotel Neo Sentul, Jawa Barat, Kamis (9/2/2017).

Meski begitu, mobil ini baru akan diluncurkan pada 18 Februari mendatang sekaligus mengumumkan harga jualnya. "Harapannya di bawah Rp 200 juta," kata Shahidin.

Proton IrizProton Iriz Foto: Dina Rayanti


Tadinya Iriz dikabarkan bakal meluncur di tahun 2015 karena telah didaftarkan terlebih dahulu di Kementerian Perindustrian, namun mobil baru bisa meluncur tahun ini.

Di Malaysia, Iriz sudah mulai dijual sejak tahun 2014. Ada dua varian yang ditawarkan yaitu mesin 1.600 cc dan 1.300 cc, masing-masing dijual sekitar RM 45.000 atau sekitar Rp 135 jutaan dan RM 60.000 atau setara Rp 180 jutaan. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed