Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 08 Februari 2017, 15:52 WIB

Kiprah Mobil China di Indonesia

Bagaimana Rasanya Memiliki Mobil China?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Bagaimana Rasanya Memiliki Mobil China? Foto: detikcom
Jakarta - Salah satu merek mobil China yang sudah beredar di Indonesia adalah Geely. Bagaimana rasanya memiliki sebuah mobil buatan negeri Tiongkok?

Ahmad Rizki, dari Banjarmasin, menulis testimoni soal mobil Geely LC Cross miliknya. "Menurut saya Geely produk bagus yang cukup mampu untuk bersaing dengan mobil produk lain yang sudah lama menjadi pionir di tanah air," ujarnya sambil memperlihatkan foto mobilnya yang berwarna putih.

Geely LC CrossGeely LC Cross Foto: Ahmad Rizki


Menurut dia banyak keunggulan yang dimiliki mobil seperti Geely, yaitu konstruksi rangka yang kuat, pelat bodi yang lebih tebal dari produk pesaing dan mesin yang bisa diandalkan.

"Walaupun memang ada kekurangan dari segi ketersediaan suku cadang original. Namun hal tersebut tidak masalah bagi para owner mobil Geely yang tergabung dalam komunitas bernama GOC (GEELY OWNER CLUB)," ujarnya.

Yang unik, mobil Geely ternyata mempunya banyak kesamaan suku cadang dengan mobil merek terkenal misalnya Toyota, Daihatsu.

"Sebagian ada dari merek Suzuki dan Mercy. Jadi ini ide cemerlang dari pabrikan Geely agar konsumen pengguna Geely tetap mampu mempertahankan kelestarian mobil Geely di tanah air Indonesia," tutupnya.


(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed