Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 06 Februari 2017, 13:57 WIB

Audi Siapkan Pesaing Hypercar Mercedes-AMG Project One

M Luthfi Andika - detikOto
Audi Siapkan Pesaing Hypercar Mercedes-AMG Project One Foto: detikcom
Ingolstadt - Mercedes-AMG akan memperkenalkan mobil super bertenaga 1.000 daya kuda yang disapa Project One. Produsen Jerman lainnya, Audi ikut 'panas' dan siap melahirkan pesaingnya.

Berbicara kepada Car Advice, bos Audi Sport Stephan Winkelmann mengatakan Volkswagen Group akan memiliki mobil super dengan logo Audi.

"Di masa lalu kami memperkenalkan mobil super dengan brand tertentu, dan kami akan memasuki babak terbaru. Jika memang itu terjadi, ini akan diperkenalkan secara terbatas ddengan harga tinggi. Untuk menguji merek itu, mungkin ini akan menjadi ide yang bagus," kata Stephen Winkelman.

Wilkenman juga yakin, mobil super ini akan tangguh. Karena pabrikan asal Jerman Audi ini telah memiliki sejarah panjang di dunia balap, dan akan diterapkan dalam pengembangan mobil penumpang.

"Ini akan menjadi cerita menarik untuk dibicarakan, karena mobil ini memiliki sejarah dan masa depan yang baik. Saya melihat ada potensi untuk mobil Audi Sport, mengingat sejarah kami di dunia balap, seperti Silver Arrows, WEC, dan GT3, ini akan banyak sekali ide," kata Wilkenman.

Langkah Audi untuk bisa memiliki mobil balap bukan hal yang mengejutkan memang. Audi dan Mercedes memang sudah berlomba untuk melahirkan mobil berperforma tinggi seperti R8 dan AMG GT.




(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed