Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 03 Februari 2017, 14:05 WIB

Garansindo Yakin Volvo Bisa Sukses Lagi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Garansindo Yakin Volvo Bisa Sukses Lagi Foto: Volvo
Jakarta - Merek mobil asal Swedia, Volvo sebenarnya memiliki banyak penggemar. Namun akhir-akhir ini, performa penjualan mobil Volvo di Indonesia kurang terlihat.

Menurut catatan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Volvo terakhir menjual mobilnya pada 2013. Itu pun jualannya hanya 19 unit. Sedangkan pada 2014, penjualan Volvo nihil. Dan pada 2015-2016, nama Volvo tidak ada lagi di data Gaikindo.

Mulai tahun 2017 ini, penjualan mobil Volvo ditangani oleh Garansindo setelah sebelumnya oleh Indomobil. Garansindo pun tidak melihat prestasi Volvo di masa lalu sebagai hambatan.

"Penjualan waktu dipegang APM (agen pemegang merek) lama tidak menjadi pertimbangan kami. Tidak etis mengomentari APM yang lama. Besar tidaknya penjualan di bawah APM lama tentunya dipengaruhi banyak faktor," kata Direksi Garansindo Group Satya Saptaputra kepada detikOto.

Namun, kata Satya, Garansindo lebih melihat kualitas mobil-mobil Volvo, kesuksesan transformasi global Volvo beberapa tahun terakhir dan komitment Volvo Cars Swedia terhadap market di Indonesia.

"Dan memang pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi dan potensi pasar premium yang masih terbuka lebar. Semua faktor itu yang membuat kami yakin bisa meraih sukses dengan 'Volvo re-born' di Indonesia," ujar Satya. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed