Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 02 Februari 2017, 18:46 WIB

Mobil Convertible tapi Bentuknya Pikap

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil Convertible tapi Bentuknya Pikap Foto: Newport Convertible Engineering
California - Mobil convertible beratap buka-tutup identik dengan mobil mewah. Namun ternyata, mobil pikap pun bisa mendapatkan atap convertible.

Pikap Ford F-150 misalnya. Dilansir Motor1, Newport Convertible Engineering yang berbasis di California memotong atap pikap kabin ganda itu dan membuatnya menjadi convertible.

Pengoperasiannya terlihat cukup mudah. Dengan hanya menekan sebuah tombol, maka atap pun terbuka dan terlipat ke belakang.

Tapi, ketika atap dilipat, tidak seluruh langit-langit terbuka. Ada semacam penyangga di bagian tengah yang menghubungkan pilar B. Perangkat itu tetap dipertahankan untuk menambah kekakuan struktural.

"Ada permintaan yang ekstrem di dunia untuk Ford F-150 convertible buatan Newport Convertible Engineering," bunyi pernyataan resmi Newport Convertible Engineering.

Bahkan saat ini Newport Convertible Engineering sedang memesan 5.000 hingga 10.000 pikap dari Ford untuk dijadikan convertible.

Newport Convertible Engineering memang terkenal memotong atap mobil menjadi lebih keren. Mereka sudah biasa membuat versi convertible dari mobil-mobil seperti Range Rover, Toyota Prius hingga mobil listrik Tesla Model S. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed