Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 31 Jan 2017, 13:25 WIB

#nodrivingunder17

Suzuki Ajari Pelajar Keselamatan Berkendara

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Suzuki Ajari Pelajar Keselamatan Berkendara Foto: Khairul Imam Ghozali
Bekasi - Tahun 2016 tercatat ada lebih dari 50.000 kasus kecelakaan yang melibatkan pengendara maupun pejalan kaki, yang didominasi oleh pelajar usia 15-24 tahun.

Didasarkan hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan Gerakan Suzuki Peduli Keselamatan (GESIT), program edukasi berkendara untuk para pelajar.

"Kami ingin di tahap usia eksplorasi anak ini, kita tidak hanya melarang, namun memberikan penjelasan yang lebih masuk akal bagi mereka. Sehingga lebih mudah diterima," ujar Strategic Planning Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor, R. Uchiki, di SMPN 2 Bekasi, Selasa (31/1/2017).

Uchiki-san memberi penjelasan pada pelajarUchiki-san memberi penjelasan pada pelajar Foto: Khairul Imam Ghozali


Dalam program ini, Suzuki menghadirkan, professional trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), dan bekerja sama dengan Kapolresta Bekasi, serta turut menghadirkan salah satu korban lalu lintas, sehingga pelajar bisa mendapat pengalaman yang lebih tentang bahaya berlalu lintas.

Selain di SMPN 2 Bekasi, program ini juga akan dilakukan pada 12 SMP lainnya oleh Suzuki, di Jabodetabek sepanjang 2017. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed