Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 29 Jan 2017, 09:02 WIB

Wuling Harus Belajar dari Kasus Mocin

Dina Rayanti - detikOto
Wuling Harus Belajar dari Kasus Mocin Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Produsen mobil asal China, Wuling siap menjajakan produknya di Indonesia mulai Mei mendatang. Agar bisa merebut hati masyarakat Indonesia Wuling sebaiknya mempelajari apa yang pernah dialami pada motor China alias mocin tidak menimpa Wuling.

"Wuling kita salut karena paling nggak potensinya masih ada car densitynya masih rendah 83 mobil dari 1000 orang paling tidak ini pilihan baru orang boleh milih dan kalau kualitasnya bagus tentunya orang memilih," kata Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, di Jakarta.

"Makan waktu untuk pembiasaan karena ada trauma sedikit dengan kasus Mocin dulu kan mudah-mudahan ini nggak, jauh beda mereka betul-betul mempelajari karakternya apa yang dibutuhkan di Indonesia," lanjut Kukuh.

Senior Vice President of Mobility at Frost and Sullivan, Vivek Vaidya menambahkan adanya Wuling pastinya bakal mengambil porsi dari target 1,1 juta unit penjualan yang ditargetkan Gaikindo.

"Tergantung modelnya yang dijual apa. Pemain baru tipikalnya dia harus menawarkan harga dan kualitas yang lebih baik dari kompetitor serta dilernya yang banyak juga salah satu hal yang penting," tutup Vivek.


(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed