Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 28 Januari 2017, 14:50 WIB

Kiprah Mobil China di Indonesia

Ini Harapan Wuling di Tahun Ayam Api

M Luthfi Andika - detikOto
Ini Harapan Wuling di Tahun Ayam Api Wuling Baojun 730 (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Jakarta - Hari ini bertepatan dengan Tahun Baru Imlek. Di tahun 2017 ini sebagai tahun ayam api, produsen asal China, Wuling coba beradu nasib di industri otomotif Indonesia.

Sebagai catatan tahun ayam api berdasarkan laman astroshiopedia, akan menjadi tahun dimana kesempurnaan menjadi prioritas utama. Setiap individu akan dituntut untuk menghasilkan pekerjaan yang sempurna, tidak peduli apa saja yang diperlukan untuk mencapainya. Semangat kemerdekaan dan kesetaraan akan menjadi ciri umum di tahun ini, bagi setiap individu yang mencoba menjalin hubungan kemitraan. Pengalaman dan keberhasilan di masa lalu akan lebih dihargai.

Tidak sampai di situ, keberanian untuk menghadapi kompetisi, tekanan dan masalah, akan diperlukan untuk memenangkan pertempuran. Hal inilah yang memaksa mereka menjadi bersifat keras kepala, terus berjuang, pantang mundur dan selalu mencari jalan keluar untuk mendapatkan hasil terbaik.

Dan rupanya ini sejalan dengan harapan Wuling di tahun ayam api ini. Produsen asal China ini berharap bisa memproduksi kendaraannya untuk bersaing di Indonesia.

"Kami berharap dapat memproduksi dan meluncurkan mobil pertama, yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar Brand Manager Wuling Motors (Wuling), Dian Asmahani kepada detikOto.

Bahkan Wuling sanggup memenuhi berapa pun kebutuhan konsumen Indonesia. Soalnya, pabrik Wuling di Cikarang yang akan beroperasi di tahun ayam api atau 2017 memiliki kapasitas produksi 120.000 unit setiap tahunnya.

"Kami tidak akan seperti mobil China lainnya. Komitmen kami untuk membangun industri otomotif Indonesia kok. Komitmen kuat kami untuk berada di Indonesia untuk jangka panjang serta mengundang masyarakat untuk lebih mengenal produk kami, sebelum kami meluncurkan produk kami," katanya.

Sebagai catatan, pabrik Wuling akan berdiri di Greenland International Industrial Center (GIIC), Block BA No. 1 dan 2 Sukamahi Cikarang Pusat, Bekasi Jawa Barat.

Dengan luas lahan 600.000 meter persegi, diperuntukkan bagi produksi dan pembuatan kendaraan di Indonesia dan sebagai basis ekspor untuk wilayah Asia Tenggara.

Investasi dari proyek ini adalah sekitar US$ 700 juta dan diprediksikan dapat memproduksi hingga 150.000 kendaraan dalam setahun. Pembangunan pabrik ini diperkirakan dapat menciptakan 10.000 lapangan pekerjaan untuk Indonesia, dengan tenaga kerja Indonesia mencapai 95%.

Otolovers punya mobil China? Kirim pendapat Anda tentang mobil Anda ke redaksi@detikoto.com (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed