Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 26 Januari 2017, 13:57 WIB

Dinamai Hitam Tapi Warnanya Putih, Ini Jawaban Jaguar Soal New XF

Dina Rayanti - detikOto
Dinamai Hitam Tapi Warnanya Putih, Ini Jawaban Jaguar Soal New XF Foto: Dina Rayanti
Jakarta - PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) memiliki jagoan baru di segmen sedan yaitu Jaguar New XF 2.0 Black Jack. Meski dinamakan 'Black' namun tampak keseluruhan mobil berwarna putih.

Sedan ini sebenarnya bertemakan bendera Inggris 'Union Jack' yang memiliki warna putih, merah, dan biru. Namun untuk yang pertama ini, Jaguar memilih warna putih. Sedangkan kata Black diambil dari perubahan-perubahan yang dilakukan di berbagai bagian dari pelek, bemper, hingga di bagian samping dan belakang.

"Meski warnanya putih tapi kita lakukan perubahan di semuanya warna hitam di segala sisi tidak lagi krom. Berubah tampilan dari yang sebelumnya elegan dan penuh krom, semua krom diubah jadi warna hitam," kata Chief Operating Officer PT WAE, Roland Staehler, di Showroom Jaguar Land Rover South Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Balutan warna Gloss Black pqda radiator grille serta pada aksen di bagian bumper depan yang sebelumnya berbalut chrome membuat wajah XF 2.0 Black Jack berkesan lebih tegas. Sementara di bagian samping dan belakang, frame jendela, ventilasi samping dan aksen chrime di bagian bagasi juga dibalut warna Gloss Black.

Rumah kaca spion juga mendapatkan balutan cover karbon yang modern. Di bagian roda, pelek tidak diubah namun mendapat lapisan warna Gloss Black. Yang unik penutup pentil dan penutup tengah pelek bertemakan bendera Inggris 'Union Jack. Kaliper rem cakram di keempat rodanya mendapat balutan warna merah.

Di balik tubuh New XF 2.0 Black Jack terdapat struktur badan berbahan aluminium sehingga 190 kg dibandingkan versi lamanya. Suspensi menggunakan double wishbone di depan dan Integral Link di bagian belakang yang juga bermaterial aluminium sehingga bobot depan dan belakang nyaris 50:50.

Mobil sedan ini hanya tersedia 5 unit khusus untuk pasar Indonesia. Jaguar New XF 2.0 Black Jack dibanderol Rp 1,599 miliar.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +