Jaguar F-Type Punya Tampang Baru

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 13 Jan 2017 10:35 WIB
Foto: Autoexpress
London - Produsen asal Inggris memastikan akan mengubah sedikit tampilan mobil sport Jaguar F-Type. Tidak hanya tampang baru, Jaguar juga akan memperbanyak line up F-Type.

Dikutip Autoexpress, Jumat (13/1/2017), Jaguar mengumumkan akan memberikan perubahan sedikit dan perubahan teknologi yang lebih canggih pada F-Type terbaru mereka. Selain itu Jaguar juga akan memberikan varian terbaru untuk F-Type.

Perubahan minor Jaguar F-Type ini akan terlihat pada model bumper dengan garis yang lebih jelas. Serta bakal terselip lampu LED yang membuat mobil ini kian mewah.

Tidak berhenti sampai di situ, dikatakan perubahan juga akan dilakukan pada bagian interior. Mobil yang bakal lebih ringan hingga 8 kg ini, akan dapat sentuhan krom, bahan material dari serat karbon, aluminium trim serta sentuhan mewah kulit Siena Tan.

Kemewahan juga terlihat pada sistem new infotainment, dengan layar sentuh 8 inci yang bisa dihubungkan dengan sistem smartphone. Sehingga bisa memberi informasi update soal kemacetan, cuaca dan lainnya.

Sedangkan untuk varian terbaru Jaguar F-Tye R Dynamic akan menjadi model terbaru yang akan menggantikan peran F-Type S. Namun bisa dipastikan Jaguar F-Type S ini masih akan menggendong mesin bertenaga 335-375 daya kuda, dengan penggerak roda belakang dan pilihan all wheel drive.

Selanjutnya untuk pilihan mesin Jaguar F-Type facelift masih akan menggendong mesin V6 berkapasitas 3.0 liter, yang mampu menyemburkan 395 tenaga kuda. Dan akan memiliki transmisi otomatis Quickshift 8 percepatan.

Nah bicara soal harga, Jaguar F-Type terbaru ini akan banderol mulai 51.450 poundsterling (Rp 832 jutaan). (lth/rgr)