Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 12 Januari 2017, 16:48 WIB

Bentley Siapkan Mobil Hybrid Bermesin V6

M Luthfi Andika - detikOto
Bentley Siapkan Mobil Hybrid Bermesin V6 Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Jika bukan karena tangan dingin pria ini, mobil-mobil ganas seperti Bugatti Chiron dan Bentley Bentayga mungkin tak pernah ada. Dia adalah Wolfgang Durheimer. Maestro merek-merek premium sporty.

Pria yang kini tengah menangani merek Bentley dan Bugatti itu sekarang tengah memiliki pekerjaan baru, yakni membuat mobil ramah lingkungan untuk Bentley.

Fokusnya satu yaitu memasang teknologi plug-in hybrid di Bentley masa depan, seperti Continental GT. Mengutip pemberitaan dari Automotive News, mesin V6 plug in hybrid punya Bentley itu akan memiliki kekuatan setara dengan mesin V8.

Bugatti ChironFoto: Bugatti
Bugatti Chiron


Itu artinya mobil minimal bakal memiliki tenaga sekitar 500 daya kuda dengan sistem penggerak yang dioptimalkan untuk performa ketimbang efisiensi bahan bakar.

Bentayga plug in hybrid ditaksi akan muncul ke pasaran di tahun 2018. Setelah SUV itu muncul, mobil berikutnya yakni Continental GT plug in hybrid akan diluncurkan.


Bentley BentaygaFoto: Bentley
Bentley Bentayga

"Mobil plug in hybrid sering disebut sebagai mobil dengan teknologi transisi. Teknologi itu akan keluar dalam waktu yang tidak lama di line up kami," ujarnya.

Bentley Continental GT V8 SFoto: Rangga Rahadiansyah
Bentley Continental GT V8 S


(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed