Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 08 Januari 2017, 07:07 WIB

3 Tahun Lagi Mobil Otonom Audi Meluncur

Rangga Rahadiansyah - detikOto
3 Tahun Lagi Mobil Otonom Audi Meluncur Foto: Ari Saputra
Las Vegas - Produsen mobil asal Jerman, Audi AG siap membawa mobil otonom tanpa sopir menjadi kenyataan. Audi ingin melahirkan mobil tanpa sopir dalam waktu kurang dari lima tahun.

Diberitakan Automotive News, Minggu (8/1/2017), Audi berencana untuk memperkenalkan mobil otonom Level 4 pada 2020. Untuk diketahui, mobil otonom Level 4 tidak memerlukan campur tangan manusia dalam situasi tertentu.

Sistem otonom Audi akan mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan dari Nvidia. Produsen mobil ini juga berencana untuk memperkenalkan kendaraan otonom Level 3 yang masih membutuhkan intervensi manusia jika dibutuhkan mulai tahun ini.

Presiden Audi Amerika, Scott Keogh mengatakan, permintaan pelanggan akan mobil otonom telah meningkat sejak Audi memperkenalkan fitur bantuan pengemudi dalam kendaraan. Dia menyebut, teknologi otonom Level 3 akan menjadi langkah penting untuk beralih ke teknologi mobil yang lebih canggih, mobil otonom yang tidak memerlukan intervensi manusia.

Teknologi otonom Level 3 dari Audi dinamakan 'Traffic Jam Pilot'. Fitur itu bisa diaktifkan pada situasi lalu lintas dengan kecepatan di bawah 56 km/jam. Pada situasi itu, sistem komputer akan mengambil alih kemudi mobil.

Menurut Wakil Presiden Pengembangan Teknologi Otonom Audi, Alejandro Vukotich, batas kecepatan rendah tersebut memastikan mobil dapat dengan mudah beralih ke keadaan aman dari mode otonom. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +