Jumat, 30 Des 2016 08:12 WIB

Volvo Jadi Produsen Pertama dengan Skype di Mobil

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Volvo
Gothenburg - Volvo mengambil langkah dari segi fitur kendaraan. Berkolaborasi dengan Microsoft, produsen asal Swedia ini telah mengumumkan memasukan fitur video call Skype ke produk unggulannya seri 90.

Dilansir Carscoops, Kamis (30/12/2016), Volvo menjadi produsen pertama yang memasukan Skype, untuk fitur komunikasi tambahan pada kendaraan.

Menurut Ahli Konekitivitas Volvo, Andres Tylman-Mikiewicz, Skype akan membantu pengemudi saat mengalami kesulitan, Seperti ponsel jatuh ataupun lupa kode dalam menerima panggilan penting saat kondisi mengemudi.

"Pada kondisi seperti itu, Perhatian anda harus tetap fokus ke jalan. Dengan penambahan Skype, semua hal tersebut akan terjaga," ujarnya.

Fitur ini kemungkinan akan dilengkapi pada keluarga seri 90 seperti, S90, V90, dan XC90. Dan akan terpasang pada layar konsol tengah, dengan satu snetuhan, dan bahkan catatan rekaman panggilan.

Selain Skype, Volvo juga berencana unutk memasang sistem Cortana, sebuah sistem digital asisten pribadi untuk mobil masa depannya.

(khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com