Selasa, 20 Des 2016 08:12 WIB

Mobil Ini Bakal Jadi Mobil Termahal BMW

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - BMW tengah berupaya menghidupkan lagi mobil grand tourer Seri 8. Mobil yang dulu hanya ada 1 generasi di tahun 1989-1999 itu beberapa kali terlihat tengah diuji di jalanan.

seperti pernah diberitakan detikOtoModelnya sebelumnya adalah sebuah mobil beratap terbuka dengan atap soft. Atap logam yang diselumuti lapisan kain sepertinya tidak bisa dipasang di sistem atap terbuka mobil yang memiliki ukuran sebesar Seri 8.

Dilansir autoevolution, Selasa (20/12/2016), model ini akan menjadi model yang rumit namun menjadi tantangan tersendiri buat produsen asal Jerman ini. BMW Seri 8 ini bukan merupakan penerus dari Seri 6 karena bodinya terlihat lebih besar.

Selain itu BMW juga telah mengajukan merek dagang baru dan menggunakan beberapa kombinasi yang belum pernah digunakan sebelumnya. BMW seri 8 Cabriolet bakal dibuat dari platform CLAR yang pertama kali digunakan pada Seri 7 saat ini. Dengan begitu mobil ini bakalan menjadi mobil termahal milik BMW.

Saat ini, M6 Cabriolet merupakan yang termahal milik BMW, namun kehadiran Seri 8 Convertible bakal menggeser posisinya. BMW Seri 8 ini bakal siap menghalangi laju Mercedes-Benx S-Class Coupe. BMW diprediksi bakal menggunakan nama Seri 8 karena memiliki harga yang lebih tinggi dan juga tampak seperti Seri 6 yang dimelarkan.

(dry/ddn)
bmw
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com