Spyshot

SUV Rolls-Royce Mulai Jalan-jalan

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 09 Des 2016 13:38 WIB
Foto: Left Lane News
Munich - Hanya beberapa hari setelah merilis foto teaser SUV (Sport Utility Vehicle) perdananya, Cullinan, Rolls-Royce mulai menguji mobil di jalanan Jerman.

Dikutip Leftlanenews, Jumat (9/12/2016), radiator khas Rolls-Royce begitu mendominasi bagian depan.

Lampu depan sepertinya terinpirasi dari mobil sedan mewah Phantom. Di bawah grille terlihat semacam sensor radar, itu berarti Cullinan sepertinya bakal memiliki fitur mobil otonom.

Cullinan juga terlihat bongsor dengan kapnya yang panjang. Sementara bagian belakangnya masih tertutup kamuflase yang banyak sehingga sulit melihat lampu belakangnya.

Namun lampu belakang mirip lampu punya Ranger Rover. Desain lampu belakang sepertinya masih jauh dari desain hasil akhir untuk mobil yang akan diproduksi nanti, namun untuk bemper yang rendah dan knalpot sepertinya Rolls-Royce sudah sreg dengan bentuknya.

Cullinan akan dibangun dari platform aluminium yang menjadi awal untuk semua model Rolls-Royce. Mesinnya kemungkinan besar akan menggunakan mesin 12 silinder.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cullinan akan dites di berbagai medan ekstrem seperti Lingkaran Arktik dan gurun tandus di Timur Tengah.

(lth/ddn)