Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 05 Desember 2016, 17:10 WIB

Lexus LS Bakal Berbekal Hidrogen

M Luthfi Andika - detikOto
Lexus LS Bakal Berbekal Hidrogen Foto: Pool (Carscoops)
Jakarta - Lexus mengumumkan generasi terbaru LS akan memiliki pilihan tenaga hidrogen. Kabarnya Lexus LS ini siap diperkenalkan pada 2019 besok.

Dikutip Carscoops, Senin (5/12/2016), New LS hydrogen fuel cell ini akan dibangun di atas LF-FC konsep yang telah diperkenalkan pada 2015 lalu. Sehingga besar kemungkinan Lexus LS ini akan memiliki sistem yang sama seperti LF-FC.

Artinya bakal menawarkan satu motor listrik yang terdapat di bagian belakang, 2 motor listrik yang terletak pada dua roda depan.

Namun sayang Lexus masih enggan membocorkan kabar ini, seperti bos Lexus Alain Uyttenhoven yang masih menutup rapat informasi tersebut. Bahkan dirinya coba menutupi dengan mengatakan masih banyak yang harus dilakukan untuk melahirkan varian hidrogen.

"Kami mengetahui bagaimana menciptakan fuel cell, dan satu-satunya tantangan kami ialah bagaimana membuat Fuel Cell ini lebih bertenaga. Kami masih harus melakukan pekerjaan untuk membuat fuel cell lebih bertenaga," ujar Alain.

Namun sebelum sampai versi hidrogen, generasi Lexus LS dipastikan akan menawarkan pilihan hybrid yang dikawinkan dengan V8. Teknologi otonom juga akan diselipkan, dengan interior mewah yang mampu memanjakan pecintanya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +